Senin, 23 Januari 2012

sabarlah wahai hati...



Aku lahir ke dunia atas izin-Mu
Lahirku saat Rasul dan sahabat telah tiada
Para tabi' dan tabi'in juga telah meninggalkanku
Zamanku adalah zaman pemerintahan islam tidak lagi berkuasa.
Aku terbit ditengah masyarakat islam.
Namun islam tiada lagi dalam hati dan hidup mereka.
Namun aku bersyukur karena masih ada lagi yang mau melihat islam bersinar semula.

Aku kuatkan azam untuk menyertai mereka.
Coba sedaya upaya menggerakkan generasiku yang telah lumpuh ini
Generasi seusiaku yang sakit.
Lalai dengan hiburan dan asyik memuaskan nafsu.
Sibuk dengan cinta yang penuh noda.
Aku takut aku lemah untuk membimbing mereka,
karena aku juga tidak sempurna.

Namun aku sadar bahwa tugas besar ini adalah wajib,
dan tidak memerlukan insan sempurna.
Karena tiada manusia yang terlepas dari dosa.
Dan tugasku adalah berusaha.
Gagal, jatuh, dicela, tak diterima itu perkara biasa.
Aku terus berdoa agar aku ditetapkan hati.
Bukan nilaian harta yang aku cari.
Bukan juga karena nama ingin dikenal sebagai insan yang baik dan mulia.
Cukuplah ridho-Mu sebagai harga.

Bantulah hamba-Mu ini...
Sadarkanlah semua generasiku ya RABB
Bangunkanlah semula ummat ini.
Aku yakin islam pasti kembali dan aku tak akan berhenti.


"Katakanlah, inilah jalanku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak kepada Allah dengan yakin, Maha Suci Allah, dan aku tidak termasuk orang-orang musyrik."
(Q.S.Yusuf:108)


(source: youtube)

0 comments:

Posting Komentar